Mengenai Saya

Arsip Blog

Senin, 21 Januari 2019

SaaS Vs Custom Website: Anda Mendapatkan Apa yang Anda Bayar


Jika Anda adalah startup bisnis baru yang didanai secara sederhana atau bisnis yang lebih kecil dengan tidak banyak pengalaman pemasaran di rumah, Anda paling rentan untuk jatuh ke dalam perangkap berpikir bahwa jasa pembuatan website di medan baru yang mengkilap akan membuat bisnis Anda bermerek, diperhatikan, dan ramai. Sangat menggoda untuk percaya bahwa Anda hanya bisa duduk dan membiarkan situs web melakukan keajaibannya, dan kemudian presto, telepon berdering! Tapi ternyata tidak.

Pertimbangkan ini: Situs web baru yang mengkilap tanpa upaya pemasaran lainnya tidak jauh berbeda dengan kartu bisnis baru yang mengkilap yang tidak pernah Anda berikan kepada siapa pun. Itu benar ... Anda menyimpan kotak berisi 500 kartu itu di rak kalau-kalau Anda membutuhkannya. Dan ketika Anda membutuhkannya, Anda tidak dapat menemukannya! Di sinilah sebagian besar bisnis gagal mencapai situs web yang sukses atau strategi e-commerce. Mereka gagal untuk memahami bahwa situs web baru yang mengkilap hanyalah langkah pertama dari banyak yang mengarah pada kesuksesan online.

Mari selami permukaannya dan lihat perbedaan yang tidak begitu jelas tetapi kemungkinan besar akan berdampak signifikan pada keberhasilan situs web Anda, dan ya, strategi bisnis Anda masuk ke pasar.

Pertama-tama, saya benar-benar mendapatkan iming-iming "gratis" dan permohonan untuk membayar "hanya" $$ / bln untuk situs web yang membuat bisnis Anda aktif dan berjalan online. Perusahaan-perusahaan situs web SaaS semacam ini memiliki tempat di dunia. Ya, ada saatnya saya merekomendasikan layanan ini kepada klien.

Baru-baru ini saya perhatikan bahwa pesan pemasaran khas kebanyakan pembangun situs web SaaS berfokus pada wirausahawan, dicirikan sebagai jenis "penyelesaian" yang menarik lengan baju mereka dan membuat grafik desain situs web dengan hasrat murni untuk bisnis mereka. Rupanya, yang dibutuhkan oleh para pengusaha yang tekun ini adalah beberapa alat daring yang bermanfaat yang tampaknya lebih pintar daripada mereka, dan Internet adalah milik mereka untuk diambil. Tidak diragukan lagi, ini adalah pesan yang menarik bagi semua Tipe-A itu, tetapi sayangnya, tidak sesederhana atau mudah untuk sukses online untuk sebagian besar bisnis-kecil atau besar.

Sebagai direktur pemasaran selama 16 tahun di industri teknologi tinggi, tempat saya membantu mengembangkan layanan B2B baru yang dirancang dan diimplementasikan sebagai perangkat lunak sebagai layanan, saya memiliki pengalaman di kedua sisi pagar. Yang mengatakan, artikel ini bukan kata-kata kasar tetapi sebuah penjelasan tentang apa yang memisahkan agen digital terkemuka dari penyedia layanan online. Perbedaan inilah yang dapat membuat perbedaan untuk bisnis Anda, dan begitu Anda tahu apa itu, itu akan memberi situs web bisnis pemula Anda peluang untuk sukses.

Inilah pesan saya dalam botol kepada mereka yang telah terdampar di pulau situs web yang sepi, tidak dapat membuat situs web SaaS (atau templat) mereka sukses dengan ukuran apa pun, apalagi mengubahnya menjadi tempat yang berkembang untuk menghasilkan arahan penjualan karena kebanyakan pemilik bisnis inginkan.

Pelajaran pertama yang perlu dipelajari oleh pemilik bisnis tentang Internet adalah bahwa hanya memiliki desain situs web "keren" (namun Anda ingin mendefinisikannya) tidak benar-benar akan membawa Anda ke tempat yang ingin Anda tuju. Untungnya, strategi situs web yang tersesat akan menghabiskan biaya jauh lebih sedikit daripada kesalahan kolosal ini: Bayangkan membangun toko yang indah di mana tidak ada yang pergi karena tidak ada jalan.

"Tidak masuk akal!" kamu bilang? Ya memang, dan ini adalah inti dari apa yang salah ketika Anda hanya memiliki situs web yang keren dan tidak ada yang lain untuk mendukung tujuannya.

Tentu saja, desain situs web yang baik adalah keterampilan yang merupakan bagian penting dari strategi situs web Anda, tetapi itu hanya salah satu bagian dari matriks keterampilan yang membuat strategi situs web yang mencengangkan. Berikut adalah contoh dari beberapa kompetensi yang diterapkan oleh agensi digital yang kompeten di sekitar proyek situs web khas:

• Kreatif

• Desain grafis

• Desain logo

• Pemrograman Kustom

• Branding

• Pemasaran

• SEO

• Analisis

• Integrasi & Promosi Video

• Integrasi & Promosi Media Sosial

• Hosting, Pengujian & Pemecahan Masalah

• Keamanan

Seperti yang Anda lihat, ketika Anda menyewa perusahaan desain situs web terkemuka, Anda pada kenyataannya mendapatkan pemasar berpengalaman, programmer, dan kreatif yang bermitra dengan Anda untuk tidak hanya membuat Anda online - itu adalah bagian yang mudah - tetapi bekerja dengan Anda untuk membantu membangun situs web Anda menjadi mesin penghasil timah, atau apa pun tujuan Anda.

Saya pikir kita semua tahu sensasi pemasaran di sekitar layanan situs web SaaS. Beberapa di antaranya bisa dibenarkan — sebagian besar tidak. Mari kita membalikkan hype di bagian belakang dan membaca cetakan kecil untuk mengetahui apa bisnis tidak dapatkan dari layanan situs web online:

• Anda tidak mendapatkan situs web khusus yang terlihat UNIK.

• Anda tidak mendapatkan situs web khusus yang TIDAK persis seperti yang Anda inginkan.

• Anda tidak mendapatkan fungsi unik yang mungkin KRITIS untuk kesuksesan bisnis online Anda.

• Anda tidak mendapatkan tim pengembang situs web yang memikirkan kepentingan Anda dengan bekerja bersama Anda sebagai MITRA.

• Anda tidak mendapatkan situs web bermerek unik dan diposisikan yang dikembangkan oleh spesialis PEMASARAN.

• Anda tidak mendapatkan peringkat GOOGLE organik teratas karena situs web berbasis SaaS memiliki kurang dari itu

Tidak ada komentar:

Posting Komentar